Cara Menjaga Kesehatan Alat Reproduksi Pria

Cara menjaga kesehatan alat reproduksi pria – Topik ini sangat penting untuk kita bahas disini untuk kesehatan kita bersama. Alat reproduksi pria sangat penting peranannya untuk keharmonisan rumah tangga dan juga untuk mempunyai keturunan.

Cara menjaga kesehatan alat reproduksi pria

Alat reproduksi pria yang kurang sehat dan kurang terawat bisa memicu keretakan rumah tangga dan juga memicu berbagai jenis penyakit lainnya. Artikel terkait cara hidup sehat alami .
Berikut ini tips cara menjaga kesehatan alat reproduksi pria yang bisa kita lakukan.

Jaga berat badan

Pria yang obesitas atau kegemukan sangat rentan terjangkit berbagi penyakit seperti kolsterol tinggi, hipertensi, asam urat, dan sebagainya yang kesemuanya itu dapat melemahkan alat reproduksi. Nah agar bisa lebih sehat sebaiknya jaga berat badan anda.

Perbanyak minum air putih

Biasakan diri anda suka meminum air putih. Air putih dapat mengeluarkan racun dan cairan yang berbahaya dari dalam tubuh. Air putih juga berperan mempertahankan jumalh oksigen dan darah didalm tubuh.

Jangan terlalu lembab

Keringat yang berlebihan disekitar alat reproduksi dapat menyebabkan alat reproduksi infeksi dan mudah gatal. Sehingga untuk menjaga kesehatannya otomatis kita harus menjaga suhu udara disekitar daerah alat reproduksi. Ini juga perlu anda simak cara menjaga kesehatan tulang kita.

Cukur rambut

Rambut di sekitar alat reproduksi dapat menjadi sarang bakteri yang tidak menguntungkan. Sehingga sebaiknya anda cukur rambut bawah anda agar alat reproduksi anda lebih bersih dan sehat.

Bersihkan kulit

Membersihkan kulit alat reproduksi juga sangat penting untuk dilakukan. Jika kulit alat reproduksi terbiasa kotor maka sudah pasti akan menimbulkan penyakit baru seperti kulit infeksi, tumor dan sebagainya.

Membersihkan kulit alat reproduksi pria sebaiknya dilakukan pada saat mandi.

Hindari onani

Ini terutama bagi pria remaja, jangan biasakan diri anda beronani ria. Onani yang berlebihan dapat menyebabkan alat reproduksi menjadi loyo Karena tenaganya terlalu sering dikuras. Sehingga ketika bertemu pasangan anda, maka anda menjadi kurang bergairah karena anda sudah terbiasa memuaskan hasrat anda dengan beronani.

Berhenti merokok

Sebenarnya semua sudah tahu bahwasannya merokok dapat menyebabkan impotensi. Dan peringatan ini sudah tercantum di bungkus rokok. Namun kebanyakan kita mengabaikannya karena mungkin imptensi belum terjangkit pada kita.

Tidak ada penyesalan yang ada didepan, penyesalan biasanya setelah terjadi. Namun penyesalan biasanya tidak ada artinya karena sudah terlanjur. Nah agar tidak ada penyesalan karena akibat dari merokok sebaiknya anda berhenti merokok.

Disamping merokok dapat merugikan kesehatan anda juga merugikan keuangan anda. Saya yakin istri anda sangat setuju jika anda berhenti merokok :D. Simak juga cara menjaga kesehatan jantung.

Olah raga secara teratur

Olah selalu diikut sertakan dalam menjaga kesehatan seluruh organ tubuh. Karena pada hakekatnya tuhan menciptakan tubuh kita tidak untuk diam, namun untuk bergerak dan mengeluarkan keringat. sehingga jika tubuh kita sering kita diamkan kurang keluar keringat, pasti tubuh kita akan terjangkit berbgai amcam gangguan kesehatan. Jadi, rajinlah berolah raga secukupnya.

Demikianlah sekilas info tentang cara menjaga kesehatan alat reproduksi pria, sampai jumpa di artikel lainnya. 
thumbnail Title: Cara Menjaga Kesehatan Alat Reproduksi Pria
Posted by:Unknown
Published :2014-11-29T23:58:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Menjaga Kesehatan Alat Reproduksi Pria

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Alat Reproduksi Pria"

Posting Komentar

wdcfawqafwef