Cara Hidup Sehat Alami Dan Bahagia

Cara hidup sehat alami dan bahagia perlu kita terapkan dalam kehidupan keluarga kita. Keluarga yang sehat adalah keluarga yang bahagia, tentunya sehat jasmani dan sehat rohani. Memang kesehatan bukanlah segalanya tapi segalanya tidak aka nada artinya jika tidak sehat.

Cara hidup sehat alami


Gaya hidup yang tidak sehat akan membuat kita sering sakit sakitan. Orang yang sering sakit sakitan tentunya ada dampaknya pula untuk penampilannya baik untuk kecantikannya maupun untuk ketampanannya. Simak juga cara menjaga kesehatan telinga dalam.

Cara hidup sehat alami yang utama adalah degan menerapkan pola hidup sehat untuk diri kita sendiri dan keluarga. Jika kita bisa menerapkan pola hidup sehat maka anak-anak kita juga akan meniru cara hidup kita. Begitu juga sebaliknya, jika kita terbiasa dengan pola hidup yang tidak sehat, maka demikian juga pada anak-anak kita nantinya. Karena figur orang tua sangat melekat pada pribadi anak.

Berikut ini adalah cara hidup sehat alami dan bahagia dengan menerapkan pola hidup sehat dibawah ini :

Menjaga Kebersihan

Kebersihan adalah sebagian dari iman, kebersihan adalah kunci kesehatan, dan kebersihan adalah pemusnah kemalasan. Orang yang selalu menjaga kebersihan pasti orangnya rajin, karena kebersihan hanya milik orang-orang yang rajin. Kebersihan bukan milik orang yang malas karena tanpa ada tindakan maka kebersihan tidak akan terwujud.

Utamakan menjaga kebersihan mulai dari kebersihan tubuh, kebersihan pakaian, kebersihan kamar, kebersihan rumah atau tempat tinggal, dan kebersihan sekitar rumah. Dengan menjaga kebersihan itu artinya kita berusaha menghalangi terjadinya penyebaran penyakit. Artikel menarik lainnya cara merawat kesehatan tubuh wanita secara alami .

Setiap orang pasti suka dengan tempat yang bersih. Rumah yag sederhana tapi bersih tentu lebih nyaman daripada rumah yang besar bertingkat tapi kotor dan jorok. Jadi, untuk kesehatan dan kebahagiaan anda, jagalah kebersihan.

Hilangkan Kebiasaan Buruk

Aktifitas yang buruk akan menimbulkan hal-hal yang buruk pula. Untuk mendapatkan kehidupan yang sehat bahagia, maka kita harus rela meninggalkan semua kebiasaan kita yang tidak baik seperti merokok, minum minuman keras, memakai narkoba, begadang tiap malam. Karena semua itu merugikan untuk kesehatan kita dan merugikan untuk kondisi keuangan kita.

Hindari Mengkonsumsi Sembarang Makanan

Konsumsilah makanan sehat empat sempurna dengan fariasi menu yang berbeda setiap harinya. Jangan mengkonsumi makanan disembarang tempat. Makanan yang baik untuk kesehatan kita adalah makanan yang alami dan masih segar. Sepertu sayur sayuran dan buah buahan yang masih segar.

Makanan yang masak sendiri dirumah itu lebih baik daripada membeli makanan di warung atau depot yag kita tidak tahu kebersihan dapur dan proses memasaknya. Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet karena jangka panjangnya akan merugikan kesehatan kita.

Kurangi Stress

Hidup ini memang perlu serius tapi jangan terlalu serius. Kita masih bisa menerapkan santai tapi serius. Santai dalam fikiran serius dalam segala urusan. Otak juga perlu istirahat agar tidak mudah stress. Karena sumber penyakit terbanyak adalah dari faktor makanan dan fikiran. Artikel terkait cara menjaga kesehatan hati dan empedu.

Untuk mengurangi stress lakukanlah aktifitas yang dapat menyegarkan kembali otak kita. Seperti main bola dengan anak, mendengarkan music dan sebagainya. Namun kunci utama ketenangan hati dan fikiran adalah mendekatkan diri kepada Tuhan.

Istirahat Yang Cukup

Istirahatlah jika sudah waktunya istirahat, dan bangunlah kembali jika sudah waktunya bangun. Jangan biasakan sudah waktunya istirahat tapi kita terus memaksakan diri untuk tidak beristirahat. Tidur dan bangunlah jika sudah waktunya, maka tubuh akan terasa segar kembali.

Rajin Berolah Raga

Untuk yang satu ini tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya kesehatan. Artinya kita harus punya kegitan khusus yang bisa menggerakkan semua fisik kita dan bisa mengeluarkan keringat. Sebab jika tubuh terlalu sering diam dan kurang bergerak bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Rukun Dengan Sesama Manusia

Jika kita ingin hidup kita sehat dan bahagia maka kita juga harus rukun dan baik dengan tetangga, baik dengan teman, baik dengan sudara, dan baik dengan semua anggota keluarga kita da juga baik dengan seluruh manusia. Apalah artinya kesehatan jika hidup kita selalu dipenuhi dengan kebencian. Kata orang tua, hidup dengan kebencian tidak akan bisa bahagia.

Demikianlah postingan singkat saya tentang cara hidup sehat alami dan bahagia, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan, dan semoga artikel ini bisa berguna tentunya.


thumbnail Title: Cara Hidup Sehat Alami Dan Bahagia
Posted by:Unknown
Published :2014-11-27T18:13:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Hidup Sehat Alami Dan Bahagia

0 Response to "Cara Hidup Sehat Alami Dan Bahagia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef