Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami

Cara menjaga kesehatan ginjal secara alami – Ginjal adalah organ tubuh kita yang sangat fital dan segudang manfaatnya. Ginjal kita yang berbentuk seperti kacang ini terdapat dalam saluran system kemih atau urine yang fungsinya utamanya adalah untuk menyaring atau memfilter segala kotoran darah atau racun.


Cara menjaga kesehatan ginjal secara alami



Jadi ginjal kita ini berfungsi untuk membuang racun serta cairan yang terlalu berlebihan didalam tubuh kita. Racun yang ada dalam tubuh kita oleh ginjal dibuang melalui urine atau air kencing. Ginjal juga membantu menjaga tekanan darah karena ginjal juga berfungsi sebagai penyeimbang antara garam dan mineral darah.

Melihat begitu pentingnya peranan ginjal dalam tubuh kita, maka sudah seharusnya kita menjaga dan merawatnya agar ginjal kita tetap sehat sehingga tubuh kita tetap bisa terkontrol dari berbagai penyakit. Berikut ini beberapa cara menjaga kesehatanginjal secara alami yang bisa anda lakukan.

1.       Perbanyak minum air putih

Perlu kita tahu bahwa tubuh kita ini 70 % nya terdiri dari air. Jika kita kurang minum air maka proses biokimia dalam tubuh kita pastinya tidak bisa bekerja dengan maksimal karena sel-sel tubuh kita tidak bisa bertahan hidup.
Konsumsi minum air putih untuk kesehatan ginjal minimalnya adalah delapan gelas perhari. Ini bisa kita bagi :

  • ·         Dua gelas sebelum tidur
  • ·         Dua gelas ketika bangun tidur
  • ·         Satu gelas sebelum makan
  • ·         Dua gelas sesudah makan
  • ·         Dan sering sering minum diwaktu senggang


Itulah cara mengkonsumsi air putih yang baik untuk kesehatan ginjal kita.
Cara menjaga kesehatan ginjal secara alami 2
Ginjal yang sehat

2.       Hindari mengkonsumsi minuman berakohol
Minuman yang mengandung alcohol tidak bagus untuk kesehatan ginjal manusia sebab mengandung zat diuretic yang menyebabkan sering kencing, asam urat, batu ginjal dan masih banyak lagi. Jadi sebaiknya hindari saja minuman yang haram ini jika ingin ginjal kita tetap sehat. Simak juga cara menjaga kesehatan mata agar tidak minus.

3.       Jangan makan asin berlebihan
Menkonsumsi makanan yang asin secara berlebihan dapat menyebabkan terjadinya disfungsi ginjal. Sebab garam mengandung natrium dan klorida elektrolit yang tidak baik untuk keseimbangan air elektrolit dan keasaman serta kebasaan darah jika dikonsumsi scara berlebihan. Jadi batasi makanan yang rasanya asin demi kesehatan ginjal kita.

4.       Perbanyak aktifitas fisik
Memperbanyak aktifitas fisik yang bisa mengeluarkan keringan bukan hanya baik untuk kesehatan ginjal saja, namun juga baik untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Memang pada dasarnya tubuh manusia diciptakan untuk banyak bergerak agar tetap sehat, jika tubuh manusia kurang bergerak sedangkan asupan makanan terus masuk, maka bisa menimbulkan berbagai macam penyakit termasuk penyakit gagal ginjal.
Cara menjaga kesehatan ginjal secara alami 3
Ginjal yang rusak


Jika aktifitas anda adalah duduk dan tubuh kurang bergerak, maka sebaiknya banda rajin berolah raga dipagi hari. Caranya nggak perlu lama-lama wakaupun Cuma setengah jam asalkan rutin. Ini sudah bagus untuk kesehatan tubuh kita dan ginjal kita.

5.       Hindari Mengkonsumsi Obat Sembarangan
Sekarang banyak yang menawarkan obat-obatan tertentu baik obat herbal maupun obat medis. Obat-obatan yang banyak dijual diluar pantuan medis ini biasanya adalah obat untuk menambah kekuatan seksual, obat untuk vitalitas dan sebagainya. Obat-obatan yang tak terpantau seperti ini pada umumnya tidak bagus un tuk kesehatan ginjal dan tekanan darah.


Nah, itulah beberapa langkah atau cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan ginjal kita agar tetap berfungsi dengan baik dan proposional. Oke, sekian dulu artikel postingan saya kali ini, semoga artikel cara menjaga kesehatan ginjal secara alami ini bisa berguna dan bermanfaat.
thumbnail Title: Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami
Posted by:Unknown
Published :2014-11-25T14:53:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami"

Posting Komentar

wdcfawqafwef