Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Banyak sekali cara diet yang sehat dan cepat menurunkan berat badan yang bisa dilakukan oleh mereka yang menginginkan berad badan ideal dan sehat. Ada yang suka dengan cara instan misalnya dengan cara sedot lemak atau operasi usus dan sebagainya. Namun banyak juga yang menyukai dengan cara alami karena lebih aman bagi kesehatan tubuh. Simak juga manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan tubuh.

cara diet yang sehat dan cepat menurunkan berat badan

Nah bagi anda yang punya berat bdan berlebih ada baiknya anda menyimak tips cara diet yang sehatdan cepat menurunkan berat badan dibawah ini :

Segera Melakukan

Jika anda sudah punya niat untuk melakukan diet, maka jangan menunda besok aja dimulai, lusa aja kali ya dimulai, atau seminggu lagi aja. Karena dengan suka menunda bukan tidak mungkin rencana anda akan gagal terlaksana.

Dan melaksanakan program diet ini bukan hanya sehari dua hari, tapi harus dilakukan setiap hari sehingga pola hidup sehat menyatu dalam karakter kehidupan kita. Oleh karena itu melakukan program diet harus dengan tekat yang kuat dan kedisplinan yang tinggi dan segera action. Artikel menarik lainnya cara menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi wanita.

Tentukan target yang rasional

Untuk memacu semangat dalam melakukan diet maka kita perlu menentukan target diet kita namun target yang masuk akl saja. Misalnya dalam seminggu kita mnargetkan harus turun 5 kg ini target yang terlalu muluk-muluk namanya.

Dalam seminggu anda tergetkan turun 0,5 kg itu saja sudah bagus. Karena jika berat badan anda turun drastis dengan cepat justru malah akan membahayakan kesehatan anda. Jadi harus bersabar dan terus melakukan diet setiap hari pasti sedikit demi sedikit berat badan kita akan turun.

Jangan terlalu ketat

Mengurangi porsi makan dalam jumlah yang besar justru tidak baik untuk kesehatan kita. Karena setiap hari tubuh kita membutuhkan 1.200-1.500 kalori supaya tubuh kita tetap bugar kuat dan prima. Memangkas kalori sampai turun menjadi 600 atau 700 perhari justru akan memeperlambat proses metabolisme tubuh sehingga justru akan memicu menumpuknya lemak dalam tubuh kita.

Segeralah sarapan pagi

Banyak yang beranggapan bahwa sarapan pagi akan membuat berat badan kita bertambah. Padahal ada sebuah penelitian di amreika serikat yang mengungkapkan bahwasannya ribuan orang amerika berhasil menrunkan berat badan sebanyak 15 hingga 20 kg dalam setahun itu karena mereka tidak lupa sarapan pagi.

Jika biasanya anda sarapan pagi pukul 08.00 atau pukul 09.00 maka percepatlah menjadi pukul 07.00. Ini tidak lain supaya proses pembakaran energy segera diproses lebih awal.

Hindari sarapan sembarangan

Meskipun kita harus menyegerakan sarapan namun kita harus memilih jenis makanan yang tidak mengandung lemak tinggi. Porsi makannya juga dijaga jangan berlebihan. Jadi menu seperti seratus gram nasi putih dilengkapi satu potong ikan dan semangkuk sayur itu sudah cukup untuk makanan sarapan. Begitu yang dikatakan oleh dr. Pauline Endang SpGK, dokter spesialis gizi klinis di Jakarta.

Jangan buru buru menelan

Makan jangan terburu buru, santai saja, kunyah makanan hingga benar benar halus sampai terasa manis. Mengunyah makanan yang baik minimal sebanyak 36 kunyahan. Ini untuk mempercepat proses pencernaan sehingga pembuangannya menjadi lancar dan menghidnari penumpukan lemak dalam tubuh.

Jadi kuncinya adalah, semakin lama kita mengunyah maka semakin baik untuk pencernaan karena mudah dicerna dan juga pertu terasa lebih cepat kenyang sehingga porsi makanpun menjadi berkurang.

Banyak-banyaklah minum air putih

Dr Pauline Endang juga mengungkapkan jika kita kurang minum air putih maka mudah terjadi dehidrasi karena kinerja ginjal menjadi berat dan metabolism tubuh menjadi terganggu. Jika kita mampu minum air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas perhari secara rutin, maka tanpa diet juga berat badan kita bisa turun sebanyak 2,5 kg dalam setahun.

Bergeraklah

Tubuh jika banyak diam atau aktifitas yang kurang gerak fisik tentu bisa memicu penambaha berat badan. Jadi rajinlah berolah raga baik seminggu tiga atau dua kali juga baik. Jadi perbanyak gerak fisik agar banyak keluar keringat. Artikel terkait cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami.

Tak cukup hanya makan buah dan sayuran

Bisa dipastikan tubuh anda akan lemas karena kelaparan jika hanya makan buah dan sayuran saja. Jadi kita jika harus mencampurkan protein sebanyak 15 % agar metabolisme tubuh tetap berjalan lancar.
Sumber : www.femina.co.id 
thumbnail Title: Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat Menurunkan Berat Badan
Posted by:Unknown
Published :2014-12-01T14:38:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

0 Response to "Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef