Manfaat Kulit Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan tubuh – Obat herbal atau obat tradisonal sekarang banyak menjadi pilihan pengobatan, disamping lebih ekonomis juga dipercaya lebih aman dan minim efek samping. Pada postingan kali ini kita akan kupas tentang manfaat kulit manggis untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan tubuh


Selama ini kita tahunya buah manggis hanya untuk dimakan buahnya yang lezat dan mengandung banyak vitamin. Banyak yang tidak tahu bahwa ternyata kulit buah manggis juga baik untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan kebanyakan menganggap kulit manggis hanya menjadi sampah yang harus dibuang. Padahal ternyata banyak obat-obatan yang diekstrak dari kulit buah manggis baik untuk kecantikan maupun untuk pengobatan. Simak juga cara menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi wanita.

Kulit buah manggis mengandung anti oksidan yang dapat mengobati berbagai jenis penyakit yang berbahaya seperti stroke, darah tinggi, diabetes mellitus, ginjal, kangker, hepatitis dan masih bayak lagi. Kulit buah manggis juga mengandung Xanthone yang berguna sebagai anti inflamasi.

Tahukah anda apa itu Xanthone ? Xanthone adalah bioflavonoid yang mengandung sifat anti oksidan, anti alergi, anti bakteri, anti histamine, anti tumor, anti kangker, dan juga anti inflamasi. Dan dialam kulit manggis ini mengandung kurang lebih 50 senyawa jenis Xanthone.

Di alam bebas ini terdapat 200 lebih jenis Xanthone dan yang 50 dari 200 itu terdapat pada kulit buah manggis. Besar sekali bukan manfaatnya ? bahkan lebih lebih bermanfaat daripada buahnya. 12 negara besar yang tersebar di empat benua telah melakukan penelitian yang serius terhadap manfaat yang terkandung dalam kulit buah manggis. Dan semuanya sepakat menyimpulkan bahwa kulit buah manggis memang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Artikel terkait cara hidup sehat alami dan bahagia.
Kulit bauh manggis bisa dijadikan obat penyakit-penyakit yang banyak ditakuti orang itu ya karena pada kulit manggis terdapat zat  senyawa Xanthone itu.

Lalu apa saja sih khasian dan manfaat buah manggis untuk kesehatan ?

Oke, berikut ini manfaatbuah manggis bagi kesehatan tubuh yang saya kumpulkan dari berbagai sumber :

Menurunkan berat badan dan memperbarui elasitas tubuh

Tingginya kandungan anti oksidan dalam kulit buah manggis sehingga dapat menciptakan sel-sel baru untuk menggantikan sel-sel yang telah rusah sehingga bisa memperlambat penuaan atau bisa dikatakan bisa bikin awet muda.

Kandungan anti oksidan dalam kulit manggis itu puluhan kali lebih banyak daripada yang terdapat pada wortel ataupun jeruk. Kandungan anti oksidan dalam kulit manggis ini juga dapat menyeimbangkan kadar kortisal sehingga membantu menurunkan berat badan. Kadar kortisol adalah hormone yang dapat memicu penumpukan lemak didalam tubuh.

Menjaga kesehatan otak

Anti oksidan yang banyak terkandung dalam kulit buah manggis juga dapat menguatkan fungsi otak dan mencegah penurunan fungsi otak.

Meningkatkan kemampuan mengatasi stress

Pada saat stress zat tubuh kita akan banyak memproduksi hormone kortisol dan kulit buah mangis berguna untuk mencegah itu. Sehingga orang yang suka meminum air kulit buah manggis dipercaya lebih bisa mengatasi stress.

Menyehatkan Saluran Pencernaan

Tingginya anti oksidan dalam kulit buah manggis sehingga dapat menurunkan kandungan asam yang tinggi pada lambung kita. Kulit buah manggis juga mengandung Zat antimikroba yang berguna untuk membasmi segala macam jenis jamur dan parasut didalam perut. Selain itu juga berfungsi untuk mencegah infeksi di wilayah usus.

Mencegah terjadinya batu ginjal

Dalam kulit buah mangis juga terdapat anti oksidan yang dapat menimbulkan sering kencing sehingga membantu membersihkan kandung kemih dan mencegah terjadinya batu ginjal. Artikel menarik lainnya cara menjaga kesehatan mata bagi pengguna komputer.
Masih buanyak lagi manfaat dari kulit buah manggis. Untuk lebih jelasnya silahkan simak videonya dibawah ini.

thumbnail Title: Manfaat Kulit Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh
Posted by:Unknown
Published :2014-11-30T16:46:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Manfaat Kulit Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh

0 Response to "Manfaat Kulit Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

wdcfawqafwef