Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

Cara menjaga kesehatan mata bagi pengguna Komputer ini perlu anda tahu jika anda memang setiap hari aktifitas anda bekerja didepan Komputer. Sebelumnya saya telah share tentang cara menjaga kesehatan mata agar tidak minus yang bisa anda simak.
Cara menjaga kesehatan mata bagi pengguna Komputer



Begitu besar manfaat mata bagi kita sehingga sudah seharusnya bagi kita untuk menjaganya agar senantiasa sehat agar bisa terus digunakan untuk memandang dan membaca dengan jelas sampai dimasa tua nanti.

Jika kita mengabaikan kesehatan mata kita, maka dihawatirkan mata kita akan cepat berkurang daya pandangnya seperti mata menjadi minus atau pandangan menjadi kabur.
Kita harus tahu bagaimana cara menjaga kesehatan mata kita didepan Komputer karena saat ini banyak kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan dan hiburan yang setiap hari dilakukan didepan Komputer.

Nah, melalui artikel singkat ini saya akan berbagai tentang bagaimana cara menjaga kesehatan mata kita yang setiap hari diapaki bekerja didepan Komputer.

1.       Jaga jarak mata dengan monitor

Usahakan ketika berkatifitas didepan computer mata kita kasih jarak denga layar monitor kira-kira 40 hingga 50 cm. Ini sangat penting karena layar monitor menegluarkan sinar yang tentu saja mengandung radiasi yang kurang baik untuk mata kita.

2.       Perkecil kecerahan monitor

Selain jarak harus kita jaga, kecerahan monitor juga harus kita kurangi agar tidak terlalu menyilaukan mata kita. Jika anda kurang nyaman dengan layar monitor yang kurang cerah, maka anda bisa saja tidak mengurangi kecerahan layar monitor anda, namun anda harus mengimbanginya dengan pengaturan lampu anda. Yaitu lampu anda juga harus terang.

Sangat tidak disarankan melihat layar monitor yang nyala ditempat gelap atau remang-remang.

3.       Lakukan pekerjaan anda di ruangan yang cukup cahaya

Taruh ruangan kerja anda di ruangan yang sinar lampunya terang. Ini sangat penting, sebab jika ruangan kita kurang terang amak kecerahan layar monitor menjadi dominan dan ini tentu berakibat fatal bagi mata kita.

Pentaan lampu yang benar baik untuk melihat computer ataupun membaca buku adalah, lampu diletakkan di posisi diatas kepala. Artinya lapmu jangan sampai didepan karena sinar lampunya nanti akan mengenai mata dan kurang maksimal dalam menandingi radiasi layar monitor.
Bisa juga dengan memasang lampu di belakang punggung. Dua cara ini adalah cara pemasangan lampu yang benar untuk menjaga ksehatan mata.

4.       Pasang Filter monitor

Untuk membantu mengurangi radiasi sinar monitor sebaiknya pada layar monitor kita pasangin filter layar monitor yang bisa kita tempelkan pada permukaan layar monitor komputer atau laptop kita. Selin itu anda bisa memaki kacamata anti radiasi.

5.       Gunakan monitor yang kualitasnya bagus

Jangan menggunakan monitor yang tampilan gambarnya buram atau kurang jelas. Sebab ini dapat membuat mata kita bekerja ekstra ketika melihat gambar yag kurang jelas. Jika monitor anda kualitasnya kurang bagus, sebaiknya segera anda ganti dengan monitor baru yang kualitas gambarnya bagus.

Taruh da atur posisi monitor yang baik

Atur posisi layar monitor anda sedemikian rupa ssampai anda merasa nyaman menggunakannya. Artinya posisi tegaknya kepala dan pundak, atur yang enak dan tidak terlalu dekat juga tidak terlalu jauh.

Pakai font yang jelas

Font yang idel untuk mengetik adalah 12, jika font anda terlalu kecil maka kasihan mata anda akan kelalahan membacanya.

Kasih waktu untuk istirahat

Istirahat sangatlah penting bagi mata dan fikiran. Idealnya istirahat ketika beraktifitas didepan computer adalah 50 / 10. Artinya 50 menit bekerja 10 menit istirahat. Ketika istirahat beranjaklah dari tempat duduk anda untuk sekedar minum kopi atau untuk kerperluan lainnya, setelah 10 menit istirahat anda bisa melanjutkan kembali akitifitas anda.
Nah itulah beberapa tips singkat dari saya tentang cara menjaga kesehatan mata bagi pengguna Komputer, semoga berguna.
thumbnail Title: Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer
Posted by:Unknown
Published :2014-11-25T05:54:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer"

Posting Komentar

wdcfawqafwef