Cara Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan Alat Reproduksi Wanita

Cara menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi wanita – Organ reproduksi adalah organ yang sangat penting dalam hidup manusia baik pria maupun wanita. Pada postingan kemarin kita telah bahas tentang cara menjaga kebersihan reproduksi pria yang mungkin barangkali anda tertarik untuk menyimaknya juga.

cara menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi wanita


Bagi wanita, menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi mutlak harus dilakukan demi untuk menjaga kesehatan dan keharmonisan rumah tangga. Alat reproduksi wanita yang tidak terawat kebersihannya menimbulkan bau yang tidak sedap dan mudah terjangkit penyakit.

Jika pada alat reproduksi wanita timbul bau yang tidak sedap, maka sudah pasti pasangannya menjadi tidak bergairah ibarat mau makan ternyata nasinya sudah basi dan berbau. Sehingga bukan tidak mungkin pasangan pria akan mencari kepuasan ditempat lain karena dirumah tidak bisa memenuhi.

Nah itulah pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi wanita untuk keutuhan dan kebahagiaan dengan pasangan. Simak juga cara menjaga kesehatan hati dan empedu.

Berikut ini tips caramenjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi wanita secara alami dan ekonomis.

Konsumsi makanan yang sehat

Makanan yang sehat besar sekali pengaruhnya untuk kesehatan organ-organ tubuh kita termasuk alat reporduksi. Makan sayur-sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk kesehatan alat reproduksi wanita.

Jangan makan sembarangan

Banyak makanan diwarung-warung yang pada waktu memasaknya kurang terjaga kebersihannya. Juga hindari mengkonsumsi makanan instan dan banyak mengandung bahan pengawet.

Basuh dengan air bersih

Basuhlah alat reproduksi wanita anda dengan air bersih setelah buang air kecil. Walaupun sudah anda bersihkan pakai tisu namun sebaiknya anda basuh lagi dengan air bersih. Dan air yang baik adalah air yang masih baru seperti air dari kran.

Rajin mengganti celana dalam

Celana dalam yang kotor mudah dihinggapi bakteri dan virus yang tidak menguntungkan untuk kesehatan dan kebersihaan alat reproduksi wanita anda. Ganti celana dalam anda dengan yang bersih minimal dua kali dalam sehari, sehingga alat reproduksi anda akan terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Jangan pakai celana dalam yang terlalu ketat

Celana dalam yang terlalu ketat dapat menganggu kelancaran peradaran darah. Jadi sebaiknya pilih celana dalam yang tidak terlalu ketat namun sedang-sedang saja agar suhu dan kelembabannya bisa terjaga.

Jangan pernah berhubungan badan disaat haid

Berhubungan badan disaat haid sangat tidak dianjurkan dan diharamkan dalam ajaran agama Islam. Alat reproduksi wanita yang sedang haid mengeluarkan berbagai macam kotoran dan bakteri dari dalam tubuh. Sehingga sebaiknya dijauhi agar tidak menimbulkan penyakit di kedua belah fihak.

Gunakan pembalut yang higienis

Pembalut yang higienis tentu lebih terjamin kebersihannya sehingga lebih aman untuk kebersihan dan kesehatan alat reproduksi wanita.

Rajin mencukur rambut bawah

Ini berlaku bagi pria dan wanita, rambut sekitar alat reproduksi jika dibiarkan panjang bisa menjadi sarang kuman dan bakteri sehingga tidak baik untuk kesehatan alat reproduksi. Mencukur rambut bawah ini sebaiknya dilakukan 40 hari sekali ketika mandi. Artikel terkait cara merawat kesehatan tubuh wanita secara alami.

Jangan pakai parfum berlebih

Parfum pada organ intim yang berlebihan tentu saja tidak baik untuk kesehatan alat reproduksi.
thumbnail Title: Cara Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan Alat Reproduksi Wanita
Posted by:Unknown
Published :2014-11-30T00:49:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan Alat Reproduksi Wanita

0 Response to "Cara Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan Alat Reproduksi Wanita"

Posting Komentar

wdcfawqafwef